MARGARETA HERNA

DEWA EKA PRAYOGA

YOUR HEAD..!!!

Disaat virus entrepreneur semakin merajarela di Indonesia, masih aja ada sebagian orang yang menganggap bahwa jadi pengusaha itu enak, karena bisa bebas waktu dan uang. Hm, kata siapa?

Hanya ada 2 kemungkinan jika ada orang yang mengatakan demikian:

Pertama, Dia sudah BENAR-BENAR freedom. Artinya, dia sudah merasakan betlul bagaimana nikmatnya jadi pengusaha karena tidak harus terikat waku dan tidak dibatasi penghasilan. Nah, kalau yang ini sah-sah aja ngomong begitu. Wong dia wis terbukti saksess, kok...

Kedua, Dia lagi PURA-PURA freedom. Hobinya jalan-jalan, supaya kelihatan kaya, padahal aslinya merana. Ngakunya banyak penghasilan, padahal aslinya pengangguran. Ngocehnya katanya bisnisnya udah bisa ditinggalkan, padahal lagi proses menuju kebangkrutan. Memalukan...

Saya sangat menghargai mereka orang-orang yang terkategori tipe pertama. Lucunya, di Indonesia lebih banyak yang tipe kedua. Mungkin Anda pun pernah menemuinya.

Saking kompornya ngajak orang jadi pengusaha, sebenarnya dia sendiri bisa jadi bukan pengusaha. Dia nyari duit dari profesinya sebagai "kompor".

Apakah itu salah?

Tidak.

Mungkin memang begitu pilihan hidupnya...

Namun alangkah lebih bijak jika omongan disertai dengan tindakan dan kenyataan....

Kan nggak lucu, kalau misalkan ngomporin orang jadi pengusaha sedangkan bisnisnya sendiri lagi ancur. Ngomong, tok?

Kalau Anda pernah baca buku Saya http://bit.ly/1JarabN, Anda akan tahu bagaimana Saya menganalogikan kompor-kompor di Indonesia dengan analogi yang terlihat masuk akal, padahal menyesatkan.

Katanya bisnis itu kaya kita mau m asuk kamar mandi. Nggak usah banyak berpikir nanti mau apa disana, yang penting masuk aja dulu. Nanti kalau sudah di dalam, Anda mau sikat gigi, tinggal ambil. Mau sabunan, tinggal ambil. Mau buang air besar, tinggal jongkok, dan seterusnya.

Katanya bisnis itu kaya belajar karate. Kalau mau bisa karate nggak usah banyak baca buku, perbanyak aja latihan. Letakkan tumpukan genteng di depan, dess!!! Patah...

Katanya bisnis itu seperti berenang. Kalau mau belajar berenang nggak usah banyak teori, langsung aja jebur!! Nanti juga bisa sendiri.

Maka satu komentar Saya ketika ada orang yang dengan enaknya ngomong kaya begitu:

YOUR HEAD....!!!
(baca pake bahasa jawa dan intonasi naik) ^_^

Tidak ada yang salah dengan analogi di atas. Memang demikian. Yang jadi masalah adalah, ketika kita menelan mentah-mentah analogi tersebut. Yang terjadi adalah:

Pas masuk kamar mandi, di kamar mandi nggak ada apa-apa. Air nggak ngalir, sabun nggak ada, sikat gigi nggak ada, handuk nggak bawa. Kan masalah...

Pas coba patahkan tumpukkan genteng yang ada di depan, bukan gentengnya yang patah, tapi malah tangan kitanya yang patah. Kan sakit...

Pas jebur tuk berenang, boro-boro bisa renang, yang ada malah kelelep. Kan bisa mati...

Ini semua bisa saja terjadi karena satu hal, yaitu ASAL ACTION.

Saran Saya, kalau bisnis, jangan asal action. Boleh aja sih begitu, kalau memang mau bangkrut. Paling entar nyesel. Nangis weh... T_T

"Banyak action itu bagus. Tapi kalau cuma asal action doang, tanpa tahu ilmunya, sama aja kaya bunuh diri"

Share jika setuju

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Paksa Aku Berjalan Jika Aku Ingin Terbang

Arsip

TIDAK TAHU BELAJARLAH, TIDAK MAMPU BERUSAHALAH, TIDAK ADA CARILAH _____________________________________________ Harta yang paling berharga adalah iman, teman yang paling setia adalah kasih, bahasa yang paling indah adalah syukur dan kekuatan yang paling besar adalah doa _____________________________________________ Setiap hari yang baru adalah selembar halaman kosong dalam buku harian hidupmu, penanya adalah tanganmu, ceritanya bersumber dari hatimu, diwarnai dengan sukacita dan damai dikalbu _____________________________________________ Didalam setiap kejadian pasti ada selalu hikmah didalamnya, Tuhan membuat kita kuat, Dia membuat kita mengerti dan percaya jika dalam kesepian ada kebahagiaan dan kasih _____________________________________________ Hiasi hidup ini dengan empat warna kehidupan: cinta,sukacita,duka,dan ketegaran _____________________________________________ Senyum membuat kamu tambah manis, bersyukur membuat kamu tambah bahagia, berdoa membuat kamu tambah kuat, memberi membuat kamu tambah kaya,memaafkan membuat kamu tambah tenang, mengasihi membuat kamu tambah berarti buat orang lain _____________________________________________ Tuhan bilang kamu cakep dan jujur, dimata-Nya ada wajahmu, ditangan-Nya ada namamu, diair mata-Nya ada cinta untukmu _____________________________________________ Jika hati sejernih air, jangan biarkan ia keruh, jika hati seindah awan jangan biarkan ia mendung, jika hati seindah bulan hiasilah dengan cinta kasih _____________________________________________ Cinta itu seperti awan dilangit,tulus seputih warnanya, akan mendung bila disakiti,akan hujan bila dihianati,akan goyah saat angin bertiup.Maka cinta akan terasa indah jika kita mengerti bagaimana menempatkannya _____________________________________________ Milikilah hati yang tak pernah membenci, milikilah senyum yang tak pernah memudar, milikilah kata yang tak pernah menyakiti dan milikilah Tuhan yang tak pernah berhenti mengasihi _____________________________________________ Cinta ada tanpa harus hadir, dia tidak selalu disampingmu, dia tidak takut kehilangan karena cinta adalah rasa yang tak terbelenggu namun sempurna _____________________________________________ Tiga hal yang tidak pernah kembali yaitu waktu,perkataan dan kesempatan dan tiga hal yang paling berharga yaitu cinta, kepercayaan dan persahabatan _____________________________________________ Orang yang berkata jujur akan mendapatkan 3 hal, yaitu kepercayaan, cinta, dan kehormatan _____________________________________________ Kebaikan adalah bahasa yang dapat didengar orang tuli dan dilihat orang buta. _____________________________________________ Kedamaian berarti kebebasan untuk hidup tanpa ketakutan, seperti menghentikan peperangan dan memecahkan permasalahan di masyarakat yang menentang persamaan _____________________________________________ Yang terpenting dalam kehidupan bukanlah kemenangan namun bagaimana bertanding dengan baik _____________________________________________ Hari ini anda adalah orang yang sama dengan anda di lima tahun yang akan datang kecuali dua hal: orang-orang di sekeliling anda dan buku yang anda baca _____________________________________________ kita hidup di dunia ini bukan untuk saling bersaing, tetapi untuk saling melengkapi _____________________________________________ Orang terkuat bukanlah mereka yang selalu menang, melainkan mereka yang tetap tegar saat mereka jatuh _____________________________________________ pengetahuan ada dua macam: yang telah di ketahui dengan sendirinya dan yang hanya kita ketahui dimana dia bisa didapatkan

TOTAL PENGUNJUNG

TINGGALKAN PESAN DISINI