MARGARETA HERNA

7 LANGKAH MENDAPATKAN PELANGGAN

Apabila kepuasan pelanggan adalah satu-satunya tujuan Anda, tentunya layanan pelanggan yang baik akan mengantar Anda meraih hal tersebut. Berikut adalah 7 hal yang berkaitan dengan layanan pelanggan yang baik yang bisa Anda terapkan dalam mencapai tujuan bisnis menurut Global Response,

Berikut tiga hal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menerapkan layanan pelanggan ke dalam filosofi bisnis dan pekerjaan sehari-hari Anda

1. Menyimak untuk Belajar! Belajar untuk Menyimak!

Menyimak bisa jadi cara yang cukup efektif untuk meningkatkan pemasukan Anda. Berikut dua cara untuk menunjukkan pada pelanggan Anda bahwa Anda sedang menyimak apa yang mereka sampaikan dan beberapa tip cara penggunaan yang efektif.Tunjukkan Anda PeduliBuktikan pada pelanggan Anda bahwa Anda menyimak yang mereka sampaikan dengan cara mencatat poin-poin penting atau mengulang kembali perkataan mereka. Perhatikan kata-kata dan nada bicara mereka. Amati bahasa tubuh mereka. Sampaikan secara spesifik maksud Anda. Tanyakan apakah pemahaman Anda atas permintaan mereka sudah benar sebelum langsung merespons permintaan tersebut. Jika Anda tidak bisa langsung menanggapi permintaan mereka, pastikan untuk membuat jadwal atau menandai kalender Anda untuk waktu memberi tanggapan. Hal-hal seperti ini akan membantu Anda membangun hubungan baik dengan pelanggan dan pada akhirnya Anda akan melihat perbedaan pada pemasukan perusahaan.Fasilitasi Pemberian Umpan Balik Apabila Anda tidak bisa berinteraksi langsung dengan pelanggan, cari cara untuk terus terhubung dan membuktikan bahwa Anda menyimak dan selalu antusias menyambut pendapat mereka. Misalnya, minta umpan balik dari pelanggan Anda setelah terjadi pembelian agar mereka tahu bahwa Anda memang ingin mengetahui pendapat mereka. Lakukan survei tentang hal-hal yang ingin mereka lihat dari brand Anda. Lagipula, layanan pelanggan adalah tentang memuaskan permintaan dan mendapatkan pelanggan. Informasi umpan balik memungkinkan bisnis Anda meraih kesempatan baru sekaligus memastikan bisnis Anda tetap relevan bagi pelanggan.

2. Perlakukan Pelanggan sebagai ‘BOS’

Siapa pun suka diperlakukan sebagai bos, dan itulah yang harus Anda lakukan. Pelanggan selalu ingin melihat kelebihan bisnis Anda, maka mulailah berusaha menampilkan hal tersebut dan pahami sudut pandang pelanggan.Salah satu cara terbaik menanamkan sikap ini adalah dengan melakukan praktik melalui drama sederhana dan melakukan beberapa skenario berbeda termasuk penokohan pelanggan yang mudah serta sulit ditangani. Hal ini akan membuat Anda paham apa-apa saja kekurangan Anda yang perlu diperbaiki.

3. Dorong Agen untuk Bertanggung Jawab atas Masalah yang Ada

Dorong agen untuk menangani masalah dan meluangkan cukup waktu untuk menyelesaikannya dengan pelanggan. Jangan menyerah atau sekadar memindahkan tanggung jawab. Hal ini memberi agen kesempatan mendapat kebahagiaan dalam melakukan pekerjaan mereka dan menunjukkan bahwa mereka bertanggung jawab – inilah layanan pelanggan yang hebat.

4. Gunakan Data Survei Pelanggan

Data positif menunjukkan keunggulan perusahaan Anda menangani pelanggan. Selain itu, data yang baik membantu perusahaan membuat keputusan tindakan selanjutnya. Resepnya adalah dengan menciptakan survei kepuasan yang secara jujur berbicara langsung tentang kekurangan dan kesempatan Anda.

5. Raih Pelanggan Anda di Mana pun

Pastikan Anda berpegang pada tujuan layanan pelanggan Anda di mana pun pelanggan Anda berada. Di masa kini, pelanggan semakin menuntut respons cepat atas keluhan mereka – terutama di media sosial. Perusahaan yang tidak memberi perhatian khusus pada pelanggan mereka akan membayar mahal dengan membahayakan reputasi.

6. Pendekatan Baru yang Membangun Hubungan

Karena kini konsumen bergerak dan berpikir dengan cara berbeda, dan lebih berbeda lagi esok, perusahaan harus menyesuaikan diri. Satu-satunya cara untuk menghadapi ha ini adalah dengan mempertimbangkan kembali pendekatan dalam berbisnis dan membangun hubungan baik dengan pelanggan.

7. Perlihatkan Pengetahuan atas Produk

Aspek terpenting dalam kesuksesan layanan pelanggan berkisar pada pengetahuan produk. Artinya, setiap orang yang berhubungan langsung dengan pelanggan harus selalu paham luar dalam berbagai produk maupun layanan perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Paksa Aku Berjalan Jika Aku Ingin Terbang

Arsip

TIDAK TAHU BELAJARLAH, TIDAK MAMPU BERUSAHALAH, TIDAK ADA CARILAH _____________________________________________ Harta yang paling berharga adalah iman, teman yang paling setia adalah kasih, bahasa yang paling indah adalah syukur dan kekuatan yang paling besar adalah doa _____________________________________________ Setiap hari yang baru adalah selembar halaman kosong dalam buku harian hidupmu, penanya adalah tanganmu, ceritanya bersumber dari hatimu, diwarnai dengan sukacita dan damai dikalbu _____________________________________________ Didalam setiap kejadian pasti ada selalu hikmah didalamnya, Tuhan membuat kita kuat, Dia membuat kita mengerti dan percaya jika dalam kesepian ada kebahagiaan dan kasih _____________________________________________ Hiasi hidup ini dengan empat warna kehidupan: cinta,sukacita,duka,dan ketegaran _____________________________________________ Senyum membuat kamu tambah manis, bersyukur membuat kamu tambah bahagia, berdoa membuat kamu tambah kuat, memberi membuat kamu tambah kaya,memaafkan membuat kamu tambah tenang, mengasihi membuat kamu tambah berarti buat orang lain _____________________________________________ Tuhan bilang kamu cakep dan jujur, dimata-Nya ada wajahmu, ditangan-Nya ada namamu, diair mata-Nya ada cinta untukmu _____________________________________________ Jika hati sejernih air, jangan biarkan ia keruh, jika hati seindah awan jangan biarkan ia mendung, jika hati seindah bulan hiasilah dengan cinta kasih _____________________________________________ Cinta itu seperti awan dilangit,tulus seputih warnanya, akan mendung bila disakiti,akan hujan bila dihianati,akan goyah saat angin bertiup.Maka cinta akan terasa indah jika kita mengerti bagaimana menempatkannya _____________________________________________ Milikilah hati yang tak pernah membenci, milikilah senyum yang tak pernah memudar, milikilah kata yang tak pernah menyakiti dan milikilah Tuhan yang tak pernah berhenti mengasihi _____________________________________________ Cinta ada tanpa harus hadir, dia tidak selalu disampingmu, dia tidak takut kehilangan karena cinta adalah rasa yang tak terbelenggu namun sempurna _____________________________________________ Tiga hal yang tidak pernah kembali yaitu waktu,perkataan dan kesempatan dan tiga hal yang paling berharga yaitu cinta, kepercayaan dan persahabatan _____________________________________________ Orang yang berkata jujur akan mendapatkan 3 hal, yaitu kepercayaan, cinta, dan kehormatan _____________________________________________ Kebaikan adalah bahasa yang dapat didengar orang tuli dan dilihat orang buta. _____________________________________________ Kedamaian berarti kebebasan untuk hidup tanpa ketakutan, seperti menghentikan peperangan dan memecahkan permasalahan di masyarakat yang menentang persamaan _____________________________________________ Yang terpenting dalam kehidupan bukanlah kemenangan namun bagaimana bertanding dengan baik _____________________________________________ Hari ini anda adalah orang yang sama dengan anda di lima tahun yang akan datang kecuali dua hal: orang-orang di sekeliling anda dan buku yang anda baca _____________________________________________ kita hidup di dunia ini bukan untuk saling bersaing, tetapi untuk saling melengkapi _____________________________________________ Orang terkuat bukanlah mereka yang selalu menang, melainkan mereka yang tetap tegar saat mereka jatuh _____________________________________________ pengetahuan ada dua macam: yang telah di ketahui dengan sendirinya dan yang hanya kita ketahui dimana dia bisa didapatkan

TOTAL PENGUNJUNG

TINGGALKAN PESAN DISINI