SEBELUM MENJUAL, KENALI PEMBELI ANDA

Dulu nya saya karyawan seperti anda, kemudian saya mulai berkarir dibidang penjualan. Dari tahun 2013 saya mulai menjual asuransi, menjual s...

Senin, 05 November 2012

MENGENAL PONTIANAK LEBIH DEKAT

hei, sampan laju.. sampan laju dari ilir sampe ke hulu
sungai kapuas, sungguh panjang dari dolo' membelah kote
hei, tak disangke.. tak disangke dolo' hutan menjadi kote
ramai penduduknye.. pontianak name kotenye
 refr. 
sungai kapuas punye cerite
bile kite minom ae' nye  
biar pun pergi jaoh kemane 
sungguh susah nak ngelupakkannye

Jika ingat bait lagu Pontianak ini, teringat kembali saya untuk mengajak pembaca menjenguk Pontianak, walaupun hanya dalam tulisan, tapi mudahan bisa mengobati rasa rindu ingin pulang jika masih merantau dikampung orang, atau jika belum pernah sesekali mengenal tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh warga sekitar, hanya untuk melepas penat kala selesai pulang bekerja disore hari, sempatkan untuk kumpul bersama keluarga dan berkunjung kesini.

1. BUNDARAN UNIVERSITAS TANJUNGPURA 
ini merupakan salah satu kawasan khusus mahasiswa dan warga sekitar Universitas Tanjungpura Pontianak yang terletak di Jalan Ahmad Yani. Bundaran ini menghubungkan empat ruas jalan yakni sebelah timur Bandara Supadio, sebelah selatan Jalan Imam Bonjol, sebelah barat Megamall Pontianak, dan bagian utara Universitas Tanjungpura. Kawasan bundaran Universitas Tanjungpura atau lebih di kenal dengan singkatan Bundaran UNTAN ini saat malam hari lebih ramai dikunjungi oleh Photographer , Anak Club Racer, Anak Club Dancer & Sufling Style, Anak Scooter dan Vespa, Anak Teater dan Musisi Jalanan. Tak Jauh dari bundaran UNTAN, ada kantin YUSRA yang menjual beragam masakan Pontianak. Jika ada waktu luang untuk berinteraksi dengan perkumpulan atau organisasi yang ingin kau masuki, silakan datang dan berkunjung sesekali.

2. TAMAN ALUN-ALUN KAPUAS (KOREM)
tempat ini lebih di kenal dengan sebutan KOREM sebab letaknya berseberangan dengan kantor yang dulunya Komando Rayon Militer atau disingkat KOREM, kini berganti nama menjadi KODAM milik ABRI. Kawasan ini merupakan pusat hiburan yang hanya ramai pada malam hari. Layaknya pasar malam, korem menjual beragam kuliner yang memanjakan lidah, pernak pernik dengan harga terjangkau, jajanan cepat saji yang disajikan di dekat dermaga langsung menghadap Sungai Kapuas. Disana juga sering sekali dijadikan tempat untuk latihan anak sanggar tari, latihan anak musik regae, anak karate dan atlit dayung disekitar sungai kapuas. Di tengah-tengah alun-alun, dipasang air mancur untuk memanjakan mata pengunjung sambil duduk santai menghadap sungai kapuas.